Mengapa Beli Baterai Baru Ketika Anda Dapat Merekondisi Baterai Asam Timbal Anda?

Saya telah memulihkan baterai lama dengan metode sederhana ini.

Satu-satunya bahan yang diperlukan adalah baterai mati, air suling dan pengisi baterai buatan sendiri.

Proses ini harus mengembalikan jenis asam timbal mati karena usia tua atau penggunaan. Pertama-tama, periksa apakah ada cacat fisik seperti konektor Burnt, rumah plastik yang meleleh, sisi baterai yang bengkok atau pelat yang tampak rusak atau rusak parah di dalamnya adalah tanda-tanda kerusakan.

Cacat ini adalah sinyal bahwa baterai tidak dapat dipulihkan.

Jika tidak ada tanda-tanda kerusakan yang terlihat, maka kemungkinan besar itu dapat dipulihkan dengan menggunakan metode ini.

Pertama, cuci baterai secara menyeluruh dengan banyak air dan baking soda. Sikat lembut bermanfaat untuk minyak atau kotoran yang menempel di tubuh. Sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan baterai yang sangat kotor. Soda kue bereaksi dengan asam baterai, menjadikannya tidak berbahaya.

Selanjutnya, cungkil penutup sel dengan hati-hati menggunakan obeng. Kenakan pakaian lama atau celemek untuk melindungi pakaian Anda dari asam baterai. Asam akan cepat makan melalui pakaian.

Sisihkan penutup. Sekarang Anda mungkin ingin menggunakan mesin Vacuum Toko untuk membersihkan partikel kotoran yang lebih besar. Hati-hati jangan sampai ada kotoran yang jatuh ke dalam sel. Ambil handuk kertas basah dan bersihkan area di sekitar lubang sel.

Isi sel sampai tepat di atas piring dengan air suling. Jangan gunakan apa pun kecuali untuk air suling. Air keran memiliki mineral yang akan merusak baterai Anda. Beberapa memiliki penutup plastik di atas piring. Isi persis di atas bagian atas penutup plastik. Lebih mudah menggunakan klik disini botol yang lebih kecil untuk menghindari kekacauan saat menuang.

Tuang perlahan untuk mencegah pengisian berlebih. Baterai sekarang siap untuk diisi. Baterai yang sangat tua dan bekas bisa menghabiskan lebih dari 20 ons air suling !.

Sekarang saatnya mengisi ulang. Pengisi daya baterai konvensional kemungkinan besar tidak dapat mengisi daya atau Anda tidak akan berada di artikel ini sejak awal. Energi radiasi pulsa khusus yang digunakan dalam Charger memecah sulfasi pada pelat baterai dan mengembalikan baterai ke daya penuh.

Mungkin diperlukan beberapa siklus pengisian daya untuk memulihkan baterai yang sangat lama. Seringkali, saat mendekati tingkat pengisian puncaknya, Anda mungkin ingin secara perlahan melepaskan dan mengisi ulang pada Pengisi daya. Dengan setiap siklus baterai akan mendapatkan energi yang dapat digunakan sampai terisi penuh. Bola lampu otomatis dan beberapa kabel berguna untuk melepaskan secara perlahan. Hati-hati dan perhatikan voltase saat melakukan ini. Jangan mengisi baterai di bawah 11,5 volt agar tidak membahayakan komponen. Isi ulang dan ulangi sesuai kebutuhan sampai baterai terisi penuh. Pengisian penuh akan berada di antara 13,5 volt hingga 14,5 volt saat selesai.

Berhati-hatilah saat bekerja dengan baterai. Jangan pernah bekerja di dalam baterai asam timbal di dalam ruangan. Selalu bekerja di area yang berventilasi baik. Baterai melepaskan gas yang mudah meledak saat diisi ulang. Hati-hati bekerja di sekitar asam baterai. Ini sangat korosif dan akan membakar kulit, pakaian, dan peralatan. Pastikan untuk mencuci tangan dan peralatan dengan seksama setelah bekerja dengan baterai asam timbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *